Pura-pura Belanja, Remaja Ini Nekat Curi Sepeda Motor Pemilik Warung

FS yang baru berusia 15 tahun diamankan bersama rekannya AR yang 10 tahun lebih tua darinya. FS dan AR

Pura-pura Belanja, Remaja Ini Nekat Curi Sepeda Motor Pemilik Warung
Internet
Ilustrasi 

Laporan Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pencurian sepeda motor di Kampar semakin marak. Bukan saja kalangan dewasa, remaja pun sudah nekat melakukan aksi kriminal ini. Tak ubahnya dilakukan FS yang baru berusia 15 tahun.

FS diciduk petugas Kepolisian Sektor Tapung Hilir setelah beraksi di Tapung Hilir, Kamis (19/11/2015) sekira pukul 15.40 WIB. Ia diamankan bersama rekannya AR yang 10 tahun lebih tua darinya. FS dan AR sama-sama warga Desa Suka Ramai atau dikenal dengan Suram Kecamatan Tapung Hulu.

Kepala Polsek Tapung Hilir AKP. Hendrik menyebutkan, sepeda motor yang digasak pelaku adalah milik Misnan (58), warga Desa Sekijang Kecamatan Tapung Hilir.

Di rumah, korban membuka warung yang di antaranya menjual minyak jenis Premium eceran dan beberapa jenis dagangan lain.

"Pelaku pura-pura membeli minyak ketengan dan minuman teh gelas di warung korban," ujar Kapolsek Hendrik menjelaskan modus pelaku, Jumat (20/11/2015).

Hendrik mengatakan, korban pun masuk ke dalam rumah untuk mengambil uang kembalian. Kedua pelaku ditinggalkan duduk di depan warung. Di depan warung, sore itu, sepeda motor korban jenis Honda Supra X 125 bernomor polisi BM 4931 OC sedang parkir.

Saat korban di dalam rumah, seorang tersangka menghampiri sepeda motor itu. Sedangkan seorang tersangka lagi, menunggu di atas sepeda motor yang mereka gunakan. Mesinnya dalam keadaan hidup.

Awalnya korban tidak curiga saat melihat gerak-gerik tersangka dari dalam rumah. Korban kemudian melihat keanehan saat tersangka mengotak-atik kunci kontak sepeda motornya.

"Tersangka lalu memundurkan sepeda motor korban. Nggak lama lagi, tersangka kabur membawa sepeda motor korban," jelas Hendrik. Lantas, korban pun berlari keluar dari dalam rumah seraya berteriak, "maling!".

Mantan Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kampar ini menuturkan, teriakan korban didengar saksi Ikhpan dan Minardi yang kebetulan sedang duduk di dekat warung itu. Kedua saksi pun langsung bergegas mengejar pelaku.

"Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan langsung diamankan," ujar Hendrik. Meski terbilang gagal melakukan aksinya, kedua tersangka harus berurusan dengan hukum. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Tapung Hilir.

Hendrik memaparkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa Kunci T yang digunakan untuk membobol kunci kontak sepeda motor korban. Sepeda motor korban juga ikut diamankan sebagai barang bukti. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved