Prostitusi Online

NEWS VIDEO: Pria Ini Tawarkan Tarif Kencan Wanitanya Rp 300 Hingga Rp 10 Juta

Dalam agenda pembacaan dakwaan sidang kasus prostitusi online di PN Pekanbaru terungkap tarif yang ditawarkan terdakwa antara Rp 300 hingga Rp 10 juta

Laporan Videografer Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang perdana kasus prostitusi online di Pekanbaru, dengan terdakwa Dionaldo (20), digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru, dengan agenda pembacaan dakwaan, Selasa (15/12/2015).

Terdakwa Dionaldo, didakwa pasal 2 ayat 1 Undang-undang No 21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan pasal 506 KUHP, dengan ancaman pidana 15 tahun.

Meski ancaman pidana terhadap terdakwa Dionaldo lebih dari lima tahun, namun terdakwa menolak untuk didampingi pengacara pada perisdangan untuk kasusnya itu.

Kasus prostitusi ini sempat menghebohkan warga Pekanbaru, karena beberapa sejumlah korban wanita yang diperdagangan oleh terdakwa Dionaldo, merupakan kalangan mahasiswi di Pekanbaru.

Dalam dakwaan yang di bacakan oleh JPU hari itu, diketahui jika terdakwa menjalankan bisnis protitusi online melalui hanphone.

Terdakwa menawarkan sejumlah wanita kepada para pria hidung belang dengan mematok tarif bervariasi antara Rp 300 hingga Rp 10 juta.

Terdakwa mendapat keuntungan sebesar 20 persen dari seitap nilai transaksi esek-esek yang ditawarkannya itu.

Ivan Yoko Wibowo, SH, JPU Kejari Pekanbaru, usai sidang mengatakan, pada persidangan untuk terdakwa Dionaldo, pihaknya akan menghadirkan tiga orang saksi. Ditambah 7 saksi lainnya yang merupakan teman wanita Dionaldo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terdawak Dionaldo, ditangkap oleh jajaran Reskrim Polresta Pekanbaru disebuah hotel di Jalan Riau awal Oktober 2015 lalu. Saat pengangkapan itu, Dionaldo diduga tengah menjalankan transaksi dengan salah seorang pelanggannya.(*)

Penulis: David Tobing
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved