Produksi Minyak Mentah 5.119.125 Barel di Tahun 2015, Pekerja Tetap Terancam

Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) - Pertamina Hulu berhasil melampaui target produksi pada tahun 2015.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Badan Operasi Bersama (BOB) PT Bumi Siak Pusako (BSP) - Pertamina Hulu berhasil melampaui target produksi pada tahun 2015. Produksi minyak selama tahun 2015 sebanyak 14.025 barel per hari atau sebanyak 5.119.125 barel setahun.

"Alhamdulillah BOB PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu berhasil lampaui target produksi yang ditetapkan oleh negara yakni sebesar 13.170 barel minyak mentah sehari," kata Senior Operation Manager BOB PT Bumi Siak Pusako – Pertamina Hulu, Novi Sugianto, Senin (4/1/2016).

Sedangkan turunnya harga minyak mentah dunia, BOB telah melakukan efisiensi untuk menurunkan biaya produksi dan memangkas anggaran sejak pertengahan 2015. Untuk tahun 2016 diperkirakan harga minyak masih rendah sehingga tetap akan dilakukan efisiensi agar BOB bisa bertahan mengasilkan revenue bagi negara dan pemegang saham.

"Hal ini bukan hanya terjadi di BOB saja, namun terjadi disemua bisnis perminyakan," ulas dia.

Persoalan global itu dianggap sebagai tantangan yang berat. Sementara BOB mengharapkan dukungan dan pengertian dari seluruh stake holder untuk menghadapi masalah tersebut. Sebab, jika berlanjut bisa terjadi pengurangan pekerja, baik Mitra kerja maupun pegawai BOB sendiri.

"Mudah-mudahan ada perubahan ke arah yang lebih baik ditahun 2016. BOB akan tetap berupaya dengan sekuat tenaga untuk tetap survive," imbuh dia.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Mayonal Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved