Breaking News:

Pejabat Bupat Bengkalis Gelar Pesta Pernikahan Anak Pertamanya

Pelaksanaan resepsi pernikahan M Gilang Perdana Ahemsa, anak pertama Pejabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Haroffie penuh dengan nuansa budaya Melayu

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: M Iqbal
TribunPekanbaru/MuhammadNatsir
M Gilang Perdana anak pertama Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Haroffie diarak menuju Rumah Yasmarita, Senin (11/1/2016) siang 

Laporran Wartawan Tribun Pekanbaru, Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS – Pelaksanaan resepsi pernikahan M Gilang Perdana Ahemsa, anak pertama Pejabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Haroffie penuh dengan nuansa budaya Melayu. Resepsi berlangsung di kediaman mempelai wanita Yasmarita, Senin (11/1/2016) siang.

Sebelum melaksanakan resepsi, Gilang mengikuti beberapa rangakaian upacara adat Melayu di Kediaman Bupati Bengkalis. Diantaranya menerima hantaran hidangan dari pihak mempelai wanita dan upacara tepuk tepung tawar.

Hantaran hidangan langsung diberikan oleh pihak keluarga Yasmarita di kediaman Bupati Bengkalis. Isi dari hantaran hidangan terlihat berbagai kue khas Melayu yang diletakkan diberbagai nampan. Selain hidangan juga terdapat pakaian yang akan digunakan mempelai saat bersanding.

Menurut keterangan perwakilan keluarga mempelai wanita saat menyerahkan hantaran, hantaran diberikan bertujuan bentuk balasan hataran belanja dan bisa dinikmati keluarga besar mempelai laki laki. Selain itu juga ada pakaian yang akan digunakan mempelai laki -laki.

Dalam prosesi tepuk tepung tawar dilakukan oleh beberapa keluarga dekat mempelai laki-laki dan unsur tokoh masyarakat. Diantaranya terlihat Sekdakab Bengkalis, Burhanuddin melakukan tepuk tepung tawar kepada Gilang.

Setelah pelaksanaan tepuk tepung tawar Gilang didampingi Ahmad Syah Haroffie dan Embung Mega Sari diarak bersama rombongan menuju ke diaman mempelai wanita yang tidak jauh dari kediaman bupati Bengkalis. Telihat beberapa kepala SKPD ikut dalam rombongan pengantar mempelai laki – laki.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved