Demi Perjuangkan RTRW Riau, Anggota Dewan ini Ngaku Rela Melepas Jabatan

Politisi Demokrat ini mengaku rela melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Riau, untuk memperjuangkan masalah RTRW Riau ini.

Demi Perjuangkan RTRW Riau, Anggota Dewan ini Ngaku Rela Melepas Jabatan
Flickr
Market Set Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alee Kitonanma

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai tetap akan dilaksanakan peletakan batu pertama pada 25 Januari 2015 mendatang, namun janji pihak DPRD Riau untuk memperjungkan RTRW akan tetap dilaksanakan.

Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, pembanguanan tahap awal pembangunan jalan tol tersebut akan dipusatkan pada lahan yang sudah dibebaskan, yakni sekitar 32 kilometer arah Pekanbaru-Kandis.

Namun selebihnya berkemungkinan akan menggunakan sistim pinjam pakai karena belum dibebaskan dan RTRW Riau belum disetujui pusat.

"Kita tetap akan perjuangkan RTRW, karena pembangunan di Riau sanag bergantung pada RTRW ini. Bukan hanya jalan tol saja, namun juga banyak rencana pembangunan lainnya. Kalau nantinya RTRW Riau masih belum disetujui, maka kita akan ajak turun ke masyarakat untuk memperjuangkan RTRW ini," kata Asri kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (13/1/2016).

Politisi Demokrat ini mengaku rela melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Riau, untuk memperjuangkan masalah RTRW Riau ini. Karena masalah RTRW menurutnya adalah hal yang utama untuk pembangunanan Riau kedepannya. Apalagi masalah RTRW ini sudah 30 tahun lamanya Riau menunggu persetujuan pusat.

"Saya tak akan pernah mundur, sekali pun saya akan berhenti menjadi anggota dewan, karena ini demi kepentingan pembangunan di Riau dan untuk rakyat Riau," tegasnya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru Edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved