Adil: Bankeu 2015 Patut Dipertanyakan

Anggota Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil mempertanyakan penggunaan Bankeu yang diperuntukkan bagi kabupaten/kota, melalui APBD Perubahan 2016 lalu

Adil: Bankeu 2015 Patut Dipertanyakan
ilustrasi/Republika

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota Komisi E DPRD Riau, Muhammad Adil mempertanyakan penggunaan Bantuan Keuangan (Bankeu) yang diperuntukkan bagi daerah kabupaten/kota, melalui APBD Perubahan 2015 lalu.

"Itu perlu kita pertanyakan, bagai mana realisasi Bankeu tersebut, apakah terealisasi dengan baik atau tidak," kata Adil, akhir pekan lalu.

Sebagaimana ketersediaan waktu untuk menggunakan Bankeu tersebut, tidak banyak waktu untuk merealisasikan pada tahun lalu, karena keterlambatan pengesahan. Sedangkan penggunaan anggaran tersebut ditujukan untuk melaksanakan pembangunan fisik.

Bankeu tersebut pada tahun lalu dibagi dalam dua bentuk penyerahannya, ada yang dalam bentuk Bankeu umum dan ada yang dalam bentuk Bankeu khusus. Bankeu umum dibagikan untuk daerah yang sudah melakukan ketuk palu APBD Perubahan, dan Bankeu khusus untuk daerah yang belum melakukan ketuk palu APBD Perubahan 2015 saat itu.

"Sampai sekarang saya masih mengatakan Bankeu tersebut rawan dan riskan. Makanya dulu saya inginnya dirincikan penyampaiannya dalam paripurna. Ini harus dipertanyakan kembali, jangan sampai kita lupakan begitu saja," imbuhnya. (*)

Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved