Pariwisata Riau Perlu Pengelolaan Melalui Ranperda

Dalam waktu dekat Komisi E DPRD Riau akan mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pariwisata.

TRIBUN PEKANBARU / MELVINAS PRIANANDA
Peselancar beraksi saat tampil dalam lomba selancar Gelombang Bono, Sungai Kampar, Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (21/11/2013). Lomba tersebut merupakan rangkaian dari Festival Bekudo Bono 2013. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam waktu dekat Komisi E DPRD Riau akan mengajukan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pariwisata.

Hal ini dilatarbelakangi karena selama ini pariwisata di Riau tidak terkelola dengan baik, walau pun objek wisata di Riau cukup banyak dan tidak kalah menarik dari objek wisata yang ada di daerah lain.

Sekretaris Komisi E DPRD Riau, Markarius Anwar mengatakan, di Riau cukup banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan lebih dipromosikan lagi.

Sebut saja wisata Bono, Pacu Jalur, Candi Muara Takus, Kerajaan Siak dan lainnya. Jika dikembangkan dan dipromosikan tepat, pastinya akan menarik minat wisatawan untuk datang ke Riau untuk berwisata.

"Karena itu, kami di DPRD Riau berniat untuk menyusun Rancangan Perda Pariwisata. Dengan Raperda ini, diharapkan bisa mengatur pola objek wisata, sehingga seluruh objek wisata di Riau bisa lebih dikembangkan dan dimajukan seperti provinsi lain yang pariwisatanya sudah berkembang," kata Markarius, Rabu (20/1/2016).

Saat ini, Raperda tersebut sedang dalam tahap penyusunan, mulai dari penyusunan naskah akademisnya, penelitian dan beberapa penyusunan lainnya. Setelah naskah tersebut sudah disusun, baru Raperda ini akan diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Riau, melalui rapat Paripurna nantinya. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved