Enam Gugatan dari Riau Ditolak MK dalam Sidang Dismissal

Enam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada 2016 dari Riau yang disidangkan Selasa (26/1/2016) ini akhirnya digugurkan oleh MK

Enam Gugatan dari Riau Ditolak MK dalam Sidang Dismissal
KOMPAS.COM/Sandro Gatra
Gedung Mahkamah Konstitusi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Enam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilkada 2016 dari Riau yang disidangkan Selasa (26/1/2016) ini akhirnya digugurkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Melalui sidang dismissal atau putusan sela, enam daerah, yakni, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Meranti, Indragiri Hulu, dan Pelalwan langsung diputuskan oleh hakim, dalam sidang yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB hingga sore tersebut.

"Alhamdulillah, hakim sudah memutuskan menggugurkan keenam gugatan yang disidangkan hari ini," kata salah seorang komisioner KPU Riau, Sri Rukmini, yang mengikuti jalnnya sidang di MK, kepada Tribun melalui sambungan telepon.

Saat ini, tinggal Kuantan Singingi yang belum ada dijadwalkan sidang lanjutannya. Besar kemungkinan gugatan dari Kuantan Singingi, yakni dari Indra Putra-Komperensi, akan masuk ke gugatan pokok perkara. Dan menurut Sri, pihaknya hingga saat ini terus melakukan persiapan. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved