Simpang Siur Informasi Pelaksanaan Pilkada Inhil, KPU Tegaskan Jadwalnya Juni 2018

KPU Kabupaten Inhil mengklarifikasi informasi yang simpang siur di masyarakat mengenai waktu pelaksanaan Pilkada.

Simpang Siur Informasi Pelaksanaan Pilkada  Inhil, KPU Tegaskan Jadwalnya Juni 2018

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T.Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM,TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengklarifikasi informasi yang simpang siur di masyarakat mengenai waktu pelaksanaan Pemililihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil.

Saat ini  informasi yang berkembang menyatakan pelaksnaan Pilkada Inhil pada tahun 2017. Padahal sesuai undang–undang jadwalnya akan dilaksanakan pada 2018.

“Jika kita merunut ke pasal 201 ayat 3 Undang – undang No 8 tahun 2015, untuk Inhil itu termasuk ke Pilkada serentak tahap ke-3 yang jadwalnya pada Juni 2018,” ungkap Disivi Teknis KPU Inhil, Muhammad Dong saat ditemui Tribun Pekanbaru di Kantor KPU Inhil, Rabu (27/1/2016).

Hal ini Karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Inhil ini baru akan berakhir pada 22 November 2018 dan tidak di 2017.

“Di pasal tersebut menyebutkan bahwa pemungutan suara pemilihan gubernur, bupati dan walikota yang masa jabatannya berakhir pada tahun 2018 akan dilaksanakan pada Juni 2018,” jelasnya.(*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved