Pilkada Serentak 2015

KPU Sijunjung Dinilai Baik dan Sukses Selenggarakan Pilkada 2015

KPU Sijunjung tidak ada sengketa, mulai dari tahapan persiapan sampai tahapan pelaksanaaan.

KPU Sijunjung Dinilai Baik dan Sukses Selenggarakan Pilkada 2015
Foto/Istimewa
Workshop evaluasi Pilkada tahun 2015 di Kabupaten Sijunjung, Sabtu-Minggu (30-31/1/2016) di Hotel Bumi Minang, Padang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIJUNJUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung dinilai sebagai lembaga penyelenggara Pilkada serentak 2015 yang baik dan sukses di Provinsi Sumatera Barat. KPU Sijunjung tidak ada sengketa, mulai dari tahapan persiapan sampai tahapan pelaksanaaan.

“Dari data pelaksanaan Pilkada, dapat dikatakan bahwa KPU Sijunjung adalah KPU kabupaten/kota yang baik dan sukses dalam melaksanakan Pilkada serentak 2015. Lembaga ini tidak punya sengketa, baik dengan peserta Pilkada maupun dengan sesama penyelenggara Pilkada lainnya,” kata Ketua Program Studi Magister Tata Kelola Pemilu Universitas Andalas, Dr, Aidinil Zetra, S,IP, MA ketika acara workshop evaluasi Pilkada tahun 2015 di Kabupaten Sijunjung, Sabtu-Minggu (30-31/1/2016) di Hotel Bumi Minang, Padang.

Selain, kata Aidinil, KPU Sijunjung juga punya acara sosialisasi yang kreatif, berupa palanta demokrasi. “Banyak pihak berkomentar positif bahwa palanta demokrasi adalah acara yang merakyat, egaliter, membumi dan jauh dari konsep formalitas. Sehingga sasaran sosialisasi langsung menggena ke akar rumput masyarakat itu sendiri. Ia tidak bersifat elitis, tetapi populis,” kata Aidinil.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sumbar, Amnasmen, SH mengatakan, KPU Sijunjung adalah lembaga yang dijalankan komisioner yang kompak, solid dan dinamis. “Kami bisa katakan, KPU Sijunjung adalah KPU Kabupaten yang solid. Prinsip collective collogial benar-benar adalah dalam jiwa dan nafas mereka. Kami bangga dengan semua capaian dan kerja KPU Sijunjung,” kata Amnasmen.

Acara workshop yang dimoderatori Kordiv, Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah menghadirikan ketua Partai Politik se-Kabupaten Sijunjung, akademisi, mahasiswa, LSM, media massa dan PPK dan PPS serta PPDP. (rls)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved