Anggaran Minim, Kabupaten Meranti Batal Miliki ISPU

Rencana pemasangan ISPU, alat pengukur kualitas udara oleh BLH Kabupaten Kepulauan Meranti hingga kini belum jelas.

Anggaran Minim, Kabupaten Meranti Batal Miliki ISPU
TribunPekanbaru/MuhammadFurqan
Papan ISPU 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Guruh

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG - Rencana pemasangan Indek Standar Pencemar Udara (ISPU), alat pengukur kualitas udara oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti hingga tahun 2016 ini belum jelas.

Padahal alat tersebut sangat penting dimiliki Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebab kabupaten ini termasuk empat kabupaten di Indonesia yang menjadi fokus Presiden RI, Joko Widodo terkait kebakaran lahan dan hutan.

Kepala BLH Kabupaten Kepulauan Meranti, Irmansyah, Sabtu (6/2/2016) mengungkapkan, jika dilihat dari minimnya anggaran tidak mungkin Meranti bisa memiliki alat tersebut. Apalagi saat ini Kabupaten Kepulauan Meranti masih mengalami defisit listrik.

“Anggaran yang BLH miliki saat ini hanya Rp 2,6 miliar sedangkan display ISPU seharga Rp 200 juta. Belum lagi kita harus beli genset sendiri untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Untuk ISPU minimal kita harus menyediakan 5.000 Watt daya,” ujarnya.(*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved