Tribun Video

NEWS VIDEO : Tiba Di Pekanbaru, 50 Eks Gafatar Asal Riau Akan Dibina MUI

Dinas Sosial Provinsi Riau akhirnya berhasil memulangkan 50 orang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Riau

Laporan Videografer Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah melalui proses negosiasi yang panjang, Dinas Sosial Provinsi Riau akhirnya berhasil memulangkan 50 orang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Riau.

Rombongan tiba sekitar Pukul 14.50 Wib di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dengan menaiki pesawat Batik Air dari Jakarta, Senin (8/2/2016).

Dari ruangan VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, puluhan eks anggota Gafatar kemudian dibawa menggunakan bus dan diarahkan menuju Rumah Sederhana Sewa (Rusunawa) milik Pemko Pekanbaru.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifudin mengatakan sebanyak 50 eks anggota gafatar itu jan menjalani proses pembinaan oleh MUI.

Sebelumnya sebanyak 81 eks gafatar telah dijemput oleh anggota keluarga mereka masing-masing dari RPTC Trauma Center di Jakarta, setelah melalui proses berita acara.

Sementara 50 eks gafatar yang mereka pulangkan hari ini, umumnya tisak memiliki tempat tinggal di Riau karena sejumlah harta benda mereka telah mereka jual sebelum mereka meninggalkan Riau.

Dia menambahkan eks anggota Gafatar menjadi tanggung jawab seluruh pihak, termasuk stakeholder di Riau.

Dia mengatakan keberadaan mereka akan menjadi fokus perhatian dari seluruh pihak, hingga mereka dapat kembali diterima dengan baik di masyarakat.(*)

Penulis: David Tobing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved