Pemulangan Eks Gafatar Ditunda Hingga Senin Depan

Pemulangan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke masing-masing kabupaten/kota terpaksa ditunda pelaksanaannya.

Pemulangan Eks Gafatar Ditunda Hingga Senin Depan
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Sejumlah mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) saat tiba di Pekanbaru, Senin (8/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemulangan eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ke masing-masing kabupaten/kota terpaksa ditunda pelaksanaannya. Sedianya dijadwalkan pemulangannya dilaksanakan pada Kamis (11/2), kemudian ditunda hingga Senin (15/2) mendatang.

Penundaan ini dikarenakan belum siapnya pemerintah kabupaten/kota untuk menerima eks Gafatar di daerah masing-masing. Lamanya eks Gafatar di Rusunawa belakang kantor DPRD Riau yang sebelumnya hanya diperkirakan 3 hari, akhirnya diperpanjang menjadi 7 hari.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Syarifuddin mengatakan, pihak kabupaten/kota meminta waktu beberapa hari lagi untuk menyiapkan diri menyambut para eks Gafatar, hingga ketika sudah siap nantinya, pihak kabupaten/kota akan menjemput eks gafatar ke provinsi.

“Pemerintah kabupaten/kota meminta waktu tiga hari lagi. Mudah-mudahan Senin akan dijemput oleh pemerintah kabupaten/kota,” kata Syarifuddin, Kamis.

Sementara ini, menurut Syarifuddin sementara ini para eks Gafatar masih akan diberikan pembinaan dan pembekalan seperti hari-hari sebelumnya, dengan dibina oleh beberapa instasi terkait.

“Sementara ini pembekalan seperti biasa, masih banyak aspek-aspek pembekalan yang akan diberikan,” ulasnya.

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved