Alfamart di Riau Pasang Target Laba Rp 50 Miliar

Alfamart Riau menargetkan laba sebesar Rp 50 miliar di tahun 2016 ini.

Alfamart di Riau Pasang Target Laba Rp 50 Miliar
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Silaturahmi managemen Tribun Pekanbaru ke Alfamart Pekanbaru. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Alfamart Riau menargetkan laba sebesar Rp 50 miliar di tahun 2016 ini.

"Meski perekonomian tidak begitu baik kami yakin target ini bisa diraih," kata Branch Manager Alfamart Sulardi disela kunjungan Tribun Pekanbaru ke kantor Alfamart di Jalan Air Hitam Pekanbaru, Selasa (16/2/2016).

Pada tahun 2015 yang lalu Sulardi mengaku dari target laba yang ditetapkan pusat, Alfamart Riau hanya mampu mencapai 60 persen dari total target yang ditetapkan.

Sulardi mengatakan pada tahun 2016 ini untuk Kota Pekanbaru kami akan coba maksimalkan kuota toko yang tersedia namun tidak mau memaksakan.

Dari kuota toko yang disediakan pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 150 toko, 145 diantaranya sudah beroperasi dan menyisakan 5 toko lagi masih dalam pencarian lokasi dan pengurusan izin.

Untuk menghabiskan total kuota toko Alfamart ini kami tidak mau memaksakan diri karena masih banyak gerai kami yang telah beroperasi malah tidak mendapat keuntungan melainkan merugi.

Kerugian beberap toko ini disebabkan biaya operasional yang tinggi tidak tertutupi dengan penghasilan yang didapat toko.

Oleh karena itu kami di tahun 2016 akan melihat perkembangan toko yang tidak menguntungkan, jika dirasa tidak bisa lagi diupayakan untuk mendapat untung kami akan menutupnya.

Selain di Kota Pekanbaru, untuk Riau pada tahun 2016 ini Alfamart Riau berencana melakukan ekspansi ke sejumlah kabupaten diantaranya Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis dan juga Kampar.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved