Jika Sampai Jumat Tak Dijemput Keluarga, Eks Gafatar Akan Dipulangkan

Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekabaru tidak ingin berlama-lama mengurusi mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (gafatar) asal Pekanbaru.

Jika Sampai Jumat Tak Dijemput Keluarga, Eks Gafatar Akan Dipulangkan
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Sejumlah mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) saat tiba di Pekanbaru, Senin (8/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekabaru tidak ingin berlama-lama mengurusi mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (gafatar) asal Pekanbaru. Rencananya, eks Gafatar tersebut sudah akan dipulangkan sampai hari Jumat (19/2/2016) nanti.

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Chairani menyebutkan, bagi eks gafatar yang dijemput keluarganya, Dinas sosial akan melepaskan setelah dilakukan pendataan.

Namun bagi yang tidak kunjung dijemput, maka Dinas Sosial akan memulangkan ke wilayah asalnya.

"Jadi mereka ini (eks Gafatar.red) banyak perantauan. Pernah tinggal di Pekanbaru. Nah, mereka ada yang berasal dari luar Riau. Jadi kita akan pulangkan," ujar Chairani dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Rabu (17/2/2016).

Untuk merealisasikan rencana tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dins Sosial Provinsi Riau.

"Nanti kita akan komunikasikan dengan Dinas Sosial Provinsi. Kita juga tidak ingin lama-lama mengurusi. Sebab, banyak hal lain yang akan kita urus," ujar Chairani.

Untuk sementara, eks gafatar masih ditampung di rusunawa, Pekanbaru. Setidaknya ada 41 eks gafatar asal Pekanbaru dari 50 orang yang dipulangkan ke Riau.

Selama di rusunawa eks Gafatar akan diberikan perbekalan dan pembinaan. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved