Eks Gafatar yang tak Punya Pekerjaan Bakal Difasilitasi Dinsos

Dinas Sosial Pekanbaru sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada eks Gafatar

Eks Gafatar yang tak Punya Pekerjaan Bakal Difasilitasi Dinsos
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Sejumlah mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) saat tiba di Pekanbaru, Senin (8/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Sosial Pekanbaru sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Pekanbaru, yang tidak lagi memiliki tempat tinggal dan lahan, serta pekerjaan.

Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Khairani mengatakan, para eks Gafatar yang masih belum ada keluarganya yang menjemput dan tidak memiliki kartu identitas, maka pihak Dinas Sosial juga akan berupaya untuk membantu, agar mereka memiliki KTP dan KK.

“Mereka nantinya akan kita berikan kontrak, saya akan memberikan surat keterangan untuk membuat KTP, agar mereka bisa bekerja. Kita akan kordinasi lagi dengan Disdukcapil,” kata Khairani, Jumat (19/2/2016).

Ia juga berharap, masyarakat bisa menerima para anggota eks Gafatar tersebut dan berada di tengah-tengah masyarakat lagi nantinya. Ia juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan, sehingga hal tersebut juga bisa disosialiasaikan dengan masyarakat nantinya.

“Beberapa waktu yang lalu saya sudah melakukan kordinasi kepada pihak kecamatan, kita berharap camat kelurahan memeberikan sosialisai kepada masyarakat, dan meminta eks Gafatar jangan dikucilkan, karena mereka sama seperti kita,” imbuhnya. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Alex
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved