Waspada, Ini Tanda-tanda Tubuh Anda Kurang Minum

Tanda kurang minum air putih yang umumnya diketahui adalah muncul rasa haus. Padahal kurang minum tak cuma ditandai dengan rasa haus.

Waspada, Ini Tanda-tanda Tubuh Anda Kurang Minum
greatlifeandmore.com
ILUSTRASI 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kita semua membutuhkan air untuk bisa bertahan hidup. Air juga membantu dan menjaga tubuh kita untuk tetap prima.

Jika Anda tidak suka minum air putih, ada baiknya segera merubah kebiasaan itu agar tidak mengalami kekurangan asupan cairan. Tanda kurang minum air putih yang umumnya diketahui adalah muncul rasa haus. Padahal kurang minum tak cuma ditandai dengan rasa haus.

Seperti yang dilansir dari Healthytipsworld, berikuti tanda-tanda yang menjadi rambu-rambu tubuh Anda kekurangan cairan.

1. Frekuensi Buang Air kecil

Untuk orang dengan kondisi tubuh yang sehat, frekuensi buang air kecil berkisah enam sampai tujuh kali sehari. Jumlahnya tidak sama tergantung berapa banyak air yang diminum.

Jika hanya pipis dua sampai tiga kali sehari, Anda perlu segera minum air putih. Hal ini memberikan sinyal bahwa tubuh anda kekurangan asupan cairan.

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat menyebabkan masalah kesehatan. Terutama pada ginjal.

2. Kulit kering

Jika kulit selalu kering dan bibir pecah-pecah, padahal cuaca tak terlalu panas, bisa jadi itu tandanya Anda kurang minum air putih. Cukup minum juga menjadi satu cara untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut.

Halaman
12
Penulis: Sesri
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved