Terpilih Jadi Ketua PAN Kampar, Ini Tugas Sahidin

Sahidin terpilih jadi Ketua DPD PAN Kampar untuk periode 2016-2021 pada Musyawarah Daerah, Selasa (15/3/2016). Berbagai tugas menantinya.

Terpilih Jadi Ketua PAN Kampar, Ini Tugas Sahidin
Partai Amanat Nasional (PAN) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sahidin terpilih jadi Ketua DPD PAN Kampar untuk periode 2016-2021 pada Musyawarah Daerah, Selasa (15/3/2016). Berbagai tugas menantinya. Apalagi Kampar memasuki tahun politik jelang Pilkada 2017.

Sahidin mengatakan, tugas pertamanya adalah menyusun kepengurusan. DPW memberinya waktu 14 hari susunan pengurus harus rampung. "Setelah itu tentunya pelantikan," katanya seusai Musda.

Menurut Sahidin, agenda besar menjelang Pilkada Kampar baru akan dimulai setelah pelantikan. Ia menyebutnya dengan agenda strategis memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai.

"Kita akan dudukkan Bupati dan Wakil Bupati yang kita usung," tegas Sahidin optimis. Sebelumnya, PAN Kampar berencana membuka penjaringan Balon Bupati dan Wabup setelah Musda.

Namun Sahidin belum bisa memastikan teknis penjaringan tersebut. Ia akan menunggu arahan dari DPW PAN Riau. "Kita akan membuka ruang bagi semua tokoh masyarakat dan siapa saja," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir dalam sambutan pembukaan Musda, meminta PAN Kampar mengembalikan kejayaannya. Ia mengatakan, PAN Kampar pernah meraih 9 kursi di DPRD Kampar. Sedangkan kini hanya 5 kursi.

"Walaupun 5 kursi, tapi PAN masih seksi," kata Irwan. Dijelaskan Irwan, 9 kursi adalah 20 persen dari 45 kursi di parlemen. Sehingga bisa mengusung dan memenangkan calon Kepala Daerah yang diusung sendiri.

Pada pembukaan Musda, Bupati Kampar Jefry Noer juga hadir. Ia mengakui, PAN adalah partai yang membesarkannya di dunia politik. Ia berharap semua partai sinergi dengan pemerintah. Menurut dia, partai akan sulit berkembang jika tidak sejalan dengan pemerintah. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved