Alfamart Pekanbaru Serahkan Bantuan Sepatu ke SDN 50 Pekanbaru

Alfamart Pekanbaru menyalurkan donasi dari konsumennya kesejumlah SD. Bantuan yang diberikan tersebut berupa perlengkapan sekolah.

Alfamart Pekanbaru Serahkan Bantuan Sepatu ke SDN 50 Pekanbaru
TribunPekanbaru/Ikhwanul Rubby
Alfamart Pekanbaru salurkan bantuan sepatu di SDN 50 Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Alfamart Pekanbaru menyalurkan donasi dari para konsumennya kesejumlah sekolah dasar (SD). Bantuan yang diberikan tersebut berupa perlengkapan sekolah seperti sepatu dan kaus kaki.

Donasi yang dikelola oleh kantor pusat Alfamart melalui cabangnya yang ada di seluruh Indonesia disalurkan secara periodik. Pada periode ini Alfamart Pekanbaru membagikan sebanyak 700 pasang sepatu kepada murid SD kalangan ekonomi lemah.

Pada penyaluran, Kamis (17/3/2016), dibagikan 120 pasang sepatu di SD Negeri 50, Jalan Kapur, Pekanbaru. Sekitar 90 persen murid di sekolah ini berasal dari keluarga tidak mampu.

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Mulyanto berharap bantuan sepatu yang diberikan Alfamart bekerjasama dengan Kick Andy Foundation dapat meningkatkan semangat belajar para murid.

Saat ini, dari total 700, Alfamart telah menyalurkan sebanyak 284 pasang sepatu ke sejumlah murid SD di Pekanbaru.

"Jumlah penyaluran bantuan sepatu yang baru tercapai ini dikarenakan Alfamart perlu melakukan survey murid mana saja yang layak mendapatkan bantuan ini," katanya.

Kepala Sekolah SD Negeri 50 Pekanbaru, Elfi Rahmi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kepeduluan Alfamart membantu murid SD Negeri 50.

Ia mengatakan gerai Alfamart yang berlokasi didepan sekolah mereka selama ini cukup memberi bantuan untuk pemenuhan kebutuhan sekolah para pelajar.

"Saya berharap Alfamart tidak luput untuk memperhatikan sekolah kami," pungkasnya.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved