Puluhan Siswa SD Negeri di Pekanbaru ini Belajar di Bangunan Sekolah Tanpa Dinding

Satu ruang sekolah ini terlihat dibangun menggunakan kayu bulat dan beratapkan seng bekas.Jika saat hujan turun air akan menetes

Puluhan Siswa SD Negeri di Pekanbaru ini Belajar di Bangunan Sekolah Tanpa Dinding
TribunPekanbaru/Syaiful
Kondisi Sekolah Dasar (SD) Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung Kecamatan Tenayan Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Julis bersama 15 teman sekelas yang duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung Kecamatan Tenayan Pekanbaru ini tampak serius mendengarkan penjelasan gurunya.

Selasa (29/3/201) pagi ini, guru kelas bernama Rendi Aresta sedang menjelaskan pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dihadapan siswa kelas 5 SDN 135 Pekanbaru. Belasan siswa ini seolah tak menghiraukan percikan hujan yang turun membasahi lantai sekolahnya.

Kondisi bangunan SDN Negeri 135 yang berada di Jalan Badak ini jauh dari kata layak. Dua bangunan sekolah yang masing-masing berukuran lebih kurang 3x10 meter ini sama-sama tidak memiliki dinding.

Bahkan satu ruang sekolah ini terlihat dibangun dengan menggunakan kayu bulat dan beratapkan seng bekas. Tidak heran jika saat hujan turun, di beberapa titik air menetes ke bangku siswa.

Saat hujan deras dan angin kencang, siswa terpaksa tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar. Air hujan masuk dan membasahi meja yang ada di bangunan sekolah tersebut.

Tidak kurang dari 90 siswa yang belajar dikelas tanpa dinding ini. Mulai dari kelas satu sampai kelas 6.
Sementara untuk tenaga pengajarnya berjumlah sebanyak 6 orang, 5 diantaranya perempuan dan satu laki-laki yang tidak lain adalah Rendi.

"Sekolah ini berdiri sejak tahun 2010 lalu. Awalnya hanya 16 siswa, tapi tiap tahun siswanya terus bertambah dan sekarang jumlahnya sudah 90an siswa,"kata guru kelas SD Negeri 135 Pekanbaru Rendi kepada Tribun, Selasa (29/3/2016). (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved