Korban Perdana Kebijakan BOB, PT ACS Terpaksa PHK 32 Karyawan

Kepala Bidang Pengawasan Dissosnakertrans Siak Imron Rosyadi mengatakan PT ACS subkontraktor BOB gagal mempertahankan seluruh karyawannya

Korban Perdana Kebijakan BOB, PT ACS Terpaksa PHK 32 Karyawan
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Rencana Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang dilayangkan Badan Operasional Bersama (BOB) PT BSP-Pertamina Hulu ke Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) awal Januari 2016 lalu mulai bergulir. PT Aerofood Catering Service (ACS), subkontraktor BOB menjadi korban perdana dari kebijakan itu.

Sebanyak 32 karyawan PT ACS di PHK sejak seminggu lalu. Meskipun karyawan tersebut sudah meminta agar perusahaan tetap mempekerjakan mereka sebagaimana sedia kala. Namun, paket pekerjaan untuk PT ACS dikurangi pihak BOB.

"PT ACS gagal mempertahankan seluruh karyawannya, hanya bisa memakai 29 karyawan saja. Tetapi perusahaan membayar seluruh hak karyawan sebagaimana aturan berlaku," kata Kepala Bidang Pengawasan Dissosnakertrans Siak Imron Rosyadi kepada Tribun, Jumat (1/4/2016).

PT ACS menjadi perusahaan subkontraktor BOB perdana yang mengalami PHK karyawan. Satu kali kebijakan mengakibatkan 32 orang kehilangan pekerjaan. Itupun sudah ditekan supaya gelombang PHK tidak terjadi secara global. Bahkan, masih banyak perusahaan subkontraktor yang bekerja di BOB akan mengalami nasib yang sama untuk masa-masa mendatang. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved