Breaking News:

Rektor UIR Lantik Dekan dan Direktur Pascasarjana

Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof Detri Karya melantik sembilan dekan dan satu orang direktur pasacasarjana masa Bakti 2016-2020, Jumat

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Sesri
TribunPekanbaru/Nolpitos Hendri
Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof Detri Karya melantik sembilan dekan dan satu orang direktur pasacasarjana masa Bakti 2016-2020, 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof Detri Karya melantik sembilan dekan dan satu orang direktur pasacasarjana masa Bakti 2016-2020, Jumat (1/4/2016). Pelantikan ini sekaligus serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Harian Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI), Prof Mukhtar Rahman, Wakil Rektor, pengurus yayasan, ketua lembaga, wakil dekan, dosen, undangan dari pegawai, dan Ketua International Office UIR Prof Mukhtar Ahmad.

Empat dekan tetap pada jabatan semula dan mereka terpilih secara aklamasi. Yakni Dekan Fakuktas Hukum Prof Syafrinaldi, Dekan Fakultas Teknik Ir H Abdul Kudus MT, Dekan Fakultas Pertanian, Dr Ujang Paman dan Dekan Fakultas Ekonomi Drs Abrar MSi AK.

Sementara itu, Dekan Fakultas Agama Islam Dr Zulkifli Rusby menggantikan M Yusuf Ahmad, Dekan Fakuktas FKIP Drs Alzabet MPd menggantikan Drs Nazirun, Dekan Fisipol Tengku Rafizal AR menggantikan Drs Zulkifli, Dekan Fakultas Psikologi Yanuar Arif menggantikan Sigit Nugroho MPsi, dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Dr Abdul Aziz menggantikan Dr A Tarmizi Yussa. Lalu Direktur Pascasarjana Dr Syaiful Bahri menggantikan Dr Hj Sri Wahyuni. Kepada pejabat dekan dan direktur yang lama, diberikan pin emas sebagai penghargaan dan langsung disematkan oleh Rektor.

Detri pada kesempatan itu menyebutkan, beberapa bulan terakhir jajaran UIR di fakultas dan pascasarjana disibukkan dengan banyak kegiatan, satu di antaranya pemilihan dekan dan direktur di lingkungan UIR.

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas jabatan yang telah dipercayakan, dengan harapan amanah ini dilaksanakan dengan dedikasi yang tinggi, bisa bekerjasama di lingkungan fakultas dan UIR. Kami yakin dan percaya, dekan dan direktur yang terpilih mampu dan siap memperjuangkan visi UIR Unggul di Asia Tenggara 2020," ungkap Prof Detri Karya.  (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved