Sejak Direlokasi, Omzet Pedagang Pasar Limapuluh Menurun Hingga 50 Persen

Sejumlah pedagang yang Tribun temui di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Limapuluh mengaku omzet mereka turuh hingga 50 persen.

Sejak Direlokasi, Omzet Pedagang Pasar Limapuluh Menurun Hingga 50 Persen
TribunPekanbaru/TheoRizky
Pasar Limapuluh tengah dalam tahap pengerjaan, Selasa (19/1/2016). Pasar tersebut rencananya akan selesai dikerjakan pada awal tahun ini. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah pedagang yang Tribun temui di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Limapuluh mengaku omzet mereka turuh hingga 50 persen. Kondisi itu tersejadi sejak mereka di relokasi ke tempat penampungan sementara.

Pedagang sudah menempati TPS tersebut sejak enam bulan yang lalu. Penurunan omset tersebut akibat sempitnya lokasi tempat mereka berjualan serta sulitnya akses masuk ke lapak-lapak di TPS pasar limapuluh.

"Pembeli juga banyak yang tidak tau tempat kita jualan. Mereka kita ini pedagang baru disini,"sebut Rina salah seorang pedagang pasar limapuluh.

Pantuan Tribun, Rabu (6/4) sebanyak 102 kios yang dibangun oleh kementrian pedagangan ini sudah siap dibangun sejak beberapa bulan yang lalu. Namun hingga saat ini bekum juga bisa digunakan untuk para pedagang. Aroma bau cat masih terasa menyengat. Lantai pasar limapuluh ini sudah tampak berkramik dan masing-masing kios sudah dilengkapi dengan meteran listrik dengan model token.

Bagian tengah pasar dibiarkan kosong. Sementara dibagian atap terlihat dua tempat penampungan air bewarna orange. Disetiap sudut bangunan pasar ini tampak menggunakan gaya ukiran melayu.

Seperti diketahui, pembangunan revitalisasi Pasar Lima Puluh dikerjakan sejak tahun 2015 lalu, dengan bantuan APBN sebesar Rp 10 miliar. Kontraktor pelaksananya PT Arengka Makmur Indah. Sementara penanggung jawab pembangunan Disperindag Pekanbaru. Penyelesaian revitalisasi ini sejak 15 Januari 2016 lalu. Jumlah kios yang dibangun di pasar ini sebanyak 102 kios.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved