Mahasiswa dipukul protokoler

Dua Ribu Massa Mahasiswa Tiba, 300 Personel Polisi Siaga

Polisi menurunkan sebanyak 300 personel gabungan untuk mengamankan aksi mahasiswa di Kantor Gubenur Riau, Jum'at (15/4/2016).

Dua Ribu Massa Mahasiswa Tiba, 300 Personel Polisi Siaga
TribunPekanbaru/BudiRahmat
Dua ribuan massa mahasiswa berkumpul diruas jalan Cut Nyakdien disamping Kantor Gubenur Riau, Jum at (15/4/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Polisi menurunkan sebanyak 300 personel gabungan untuk mengamakan aksi mahasiswa di Kantor Gubenur Riau, Jum'at (15/4/2016).

Kepala Bagian Operasonal (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring menyebutkan, personel gabungan juga di dibantu Shabara dari Polda Riau.

"Banyak ini (personel.red) yang kita turunkan. Kita juga melihat jumlah dari massa aksi yang berunjuk rasa, " terang Sembiring.

Pantauan Tribunpekanbaru.com, sebanyak 2.000 massa aksi dari mahasiswa sudah tiba di kantor Gubernur Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Massa mahasiswa sebelumnya konvoi sepeda motor beranjak dari kampus. Melintasi Tugu Zapin tepatnya didepan kantor konvoi massa mahasiswa langsung mengarah ke Jalan Cut Nyak Dien sebagai lokasi konsentrasi aksi.

Aksi mahasiswa merupakan kelanjutan dari aksi yang dilakukan kemarin. Penyulutnya, tiga orang mahasiswa dihajar oleh oknum protokoler gubernur pada saat kegiatan supervisi KPK di Gedung Daerah pada hari Rabu (13/4/2016).

Tiga orang mahasiswa diamankan dan diusir keluar ketika hendak membentangkan spanduk di hadapan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang serta Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Pengusiran itulah yang kemudian berbuah insiden pemukulan. Kasus itu sendiri dilaporkan mahasiswa ke Polresta Pekanbaru.

Selain itu, mahasiswa juga mendesak Plt Gubenur Riau memecat Kabiro Humas, Kasatpol PP Riau dan oknum petugas protokoler. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved