Tribun Video

NEWSVIDEO: Unjuk Rasa Berlanjut, Ribuan Mahasiswa Serbu Kantor Gubri

2.000 mahasiswa dari beberapa univeristas di Pekanbaru, kembali melakukan aksi serupa dengan "menyerbu" kantor Gubernur Riau, Jumat (15/4/2016).

Laporan Videografer Tribunpekanbaru.com, David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gelombang aksi unjuk rasa terkait aksi pemukulan dan penganiayaan terhadap tiga orang mahasiswa UNRI yang dilakukan oknum honorer Pemrov Riau yang terjadi beberapa waktu lalu, masih terus berlanjut.

Sebanyak lebih kurang 2.000 mahasiswa dari beberapa univeristas di Pekanbaru, kembali melakukan aksi serupa dengan "menyerbu" kantor Gubernur Riau, Jumat (15/4/2016).

Para demonstran datang dengan tuntutan yang sama, yakni menuntut agar Plt Gubernur Riau, Andi Rahman segera memecat oknum protokoler yang telah melakukan penganiyaan terhadap tiga mahasiswa.

Para demonstran juga menuntut agar Plt Gubrnur Riay segera mencopot jabatan Kepala Biro Humas, Darusman yang diduga ikut melakukan penganiyaan terhadap rekan mereka.

Disamping itu, para mahasiswa juga menuntut adanya pernyataan permintaan maaf kepada mahasiswa atas insiden pemukulan itu dari Pemrov Riau.

Sebagaimana diketahui, aksi pemukulan terhadap tiga orang mahasiswa UNRI terjadi di gedung Daerah Riau, saat berlangsungnya rapat koordinasi antara KPK dan sejumlah pejabat di Riau, pada Rabu (13/4/2016) lalu.

Saat itu, tiga mahasiswa mencoba membentangkan sebuah sepanduk pada sebuah acara rapat koordinasi Pencegahan Korupsi yang dihadiri komisioner KPK.

Belum sempat spanduk itu dibentangkan oleh mahasiswa itu, beberapa orang protokel langsung menerik paksa ketiga mahasiswa itu keluar dari ruangan itu.

Secara membabi buta, beberapa oknum protokel yang terlihat emosi, langsung menendang dan memukul mahasiswa itu, hingga jatuh tersungkur ditanah.

Tiga mahasiswa itu langsung dibawa oleh petugas protokoler kedalam pos penjagaan, dan mengurung ketiganya didalam bangunan itu (*) 

Penulis: David Tobing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved