Presiden Mahasiswa Unri: Jika Sudah Ditetapkan Tersangka Harusnya Jabatan Juga Dicopot

Menurut Andreas penetapan tersangka membuktikan ada kesalahan. Jadi harusnya yang bersangkutan dicopot dari jabatannya sesuai prosedur

Presiden Mahasiswa Unri: Jika Sudah Ditetapkan Tersangka Harusnya Jabatan Juga Dicopot
TribunPekanbaru/MelvinasPriananda
Mahasiswa terlibat saling dorong dengan petugas saat melakukan unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau, Kamis (14/4/2016). Dalam aksi tersebut, mereka menuntut agar Gubernur Riau memberhentikan Kepala Biro Humas, Kasatpol PP Provinsi Riau serta petugas protokoler terkait kejadian pemukulan yang dialami rekannya saat acara Supervisi KPK sehari sebelumnya. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penetapan Kabiro Humas Setdaprov Riau, serta dua orang oknum Protokoler Gubernur Riau ditindak lanjuti dengan pencopotan. Harapan tersebut disampaikan ‎Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Andreas Pransiska.

"Semoga cepat diproses dan dihukum sesuai dengan kesalahannya, "terang Andreas kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (18/4/2016).

Menurut Andreas dengan penetapan tersangka tersebut artinya terbukti ada kesalahan.

"Jadi harusnya yang bersangkutan dicopot dari jabatannya sesuai dengan prosedur, " terang Andreas.

Polresta Pekanbaru memastikan penetapan tersangka, Kabiro Humas Setdaprov Riau serta dua orang oknum protokoler terkait pemukulan tiga orang mahasiswa.

Penetepan tersangka setelah polisi melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dan memeriksa saksi serta mempelajari dari bukti visual dari video.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Arianto menyebutkan, tidak menutup kemungkinan ada oknum Satpol PP juga yang akan ditetapkan sebagai tersangka.

Seperti diberitakan, mahasiswa Universitas Riau bereaksi setelah tiga rekan mereka menjadi korban pemukulan di Gedung Daerah Provinsi Riau pada Rabu (13/4/2016).

Pada hari tersebut, KPK tengah melakukan supervisi yang dihadiri Plt Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan walikota/bupati serta SKPD se -Riau.

Halaman
12
Penulis:
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved