Breaking News:

Komisi II Hearing Bersama PT SSS dan Lima KUD Terkait Tunggakan Pembayaran TBS

Komisi II DPRD Pelalawan gelar hearing dengan PT SSS dan lima koperasi unit desa

Penulis: johanes | Editor: Sesri
TribunPekanbaru/Johanes
Komisi II DPRD Pelalawan menggelar rapat dengan pendapat bersama PT Sumber Sawit Sejahterah (SSS) beserta lima Koperasi Unit Desa (KUD). Pertemuan dilaksanakan di auditorium lantai III kantor DPRD, Selasa (26/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan menggelar rapat dengan pendapat bersama PT Sumber Sawit Sejahterah (SSS) beserta lima Koperasi Unit Desa (KUD). Pertemuan dilaksanakan di auditorium lantai III kantor DPRD, Selasa (26/4/2016).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Pelalawan, Habibi Hapri, didampingi Wakil Ketua Komisi II Abdul Muzakir. Dihadiri oleh perwakilan PT SSS, utusan dari lima KUD serta kepala desa (kades) yang bersangkutan. Komisi II juga mengundang Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kehutanan dan Perkabunan, serta Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab).

"Kita ingin mencari jalan keluar atas pemasalahan yang terjadi antara PT SSS dan lima KUD. Karena masalah ini sudah berlarut," kata Habibi Hapri, setelah membuka pertemuan.

Laporan dari KUD bahwa perusahaan perkebunan kelapa sawit itu belum membayar tagihan Tandan Buah Segar (TBS) kepada petani sawit dari lima desa yang terletak di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Bahkan tunggakan TBS masyarakat dari PT SSS sudah berjalan selama tujuh bulan terakhir. Tentunya kondisi ini sangat merugikan masyarakat petani yang memiliki beragam kebutuhan hidup. Perekonomian warga terganggu karena uang yang diharapkan dari penjualan TBS tak kunjung diberikan perusahaan.

"Kami memang tak memiliki kewenangan untuk membayar. Tapi akan kami fasilitasi terus hingga masalah ini selesai. Komisi II siap mengawal masyarakat dan perusahaan," tambah Habibi. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved