BPIH 2016 Tunggu Perpres, Antrean Haji di Rohul Hingga 15 Tahun Mendatang

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menunggu Perpres tentang besaran BPIH.

BPIH 2016 Tunggu Perpres, Antrean Haji di Rohul Hingga 15 Tahun Mendatang
AFP Photo/Mohammed Al-Shaikh/Kompas.com
ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) masih belum bisa ditentukan. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih menunggu Perpres tentang besaran BPIH.

"Kalau sudah ada Perpresnya maka besaran BPIH-nya baru akan diketahui," kata Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Rabu (27/4/2016).

Ia menambahkan, saat ini besaran BPIH sedang dibahas secara intensif oleh Menteri Agama RI bersama dengan Komisi VIII DPR RI. Hasilnya akan dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo, untuk selanjutnya diterbitkan Perpres. Setelah itu menteri agama akan mengatur waktu pelunasan serta besaran BPIH, juga sudah bisa ditentukan.

Lebih lanjut dijelaskanya, animo masyarakat Rohul untuk menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antrean JCH Rohul mencapai 5.000 orang. Setiap hari tidak kurang dari empat atau lima orang mendaftar haji. Antrean tersebut sudah sampai untuk keberangkatan 15 tahun ke depan.

"Panjangnya antrean ini karna dari tahun-ketahun jumlah peminatnya semakin tinggi. Makanya antreanya panjang," jelasnya.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved