Hasil UN Merosot, Wawako Minta Disdik Dumai Evaluasi Internal

Dumai berada di posisi sepuluh nilai rata-rata SMA sedangkan untuk nilai rata-rata UN SMK hanya menempati posisi sembilan se-Riau.

TribunPekanbaru/DoddyVladimir
ujian nasional 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Dumai tidak lagi menempati peringkat lima besar untuk Provinsi Riau dalam perolehan hasil hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat. Data pihak Dinas Pendidikan Provinsi Riau menempatkan Dumai pada posisi sepuluh nilai rata-rata UN SMA. Sedangkan untuk nilai rata-rata UN SMK hanya menempati posisi sembilan.

Secara keseluruhan, siswa yang terdaftar ikut dalam UN tingkat SMA tahun ini mencapai 3.628 peserta. Namun mereka yang dinyatakan lulus hanya 3.615. 12 siswa tidak ikut UN sedangkan satu siswa dipastikan tidak lulus.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo mengimbau agar segara melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan UN tingkat SMA. Apalagi hasilnya masih perlu ditingkatkan.

"Walau berlangsung lancar tanpa kendala, tapi pihak dinas mesti tetap melakukan evaluasi internal. Tujuannya meningkatkan penyelenggaran UN di tahun depan," ujar Politisi Partai Demokrat kepada Tribun, Rabu (11/5/2016).

Walau demikian, Eko mengapresiasi mayoritas sekolah peserta UN tingkat SMA di Kota Dumai menggelar UN berbasis komputer. Dari 32 sekolah peserta UN, ada 13 sekolah menggelar UN berbasis komputer. Seperti SMAN 1, SMAN 2, SMA Binaan Khusus, SMA YKPP dan SMA Tarcisius Dumai.

Kemudian, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3, SMKN 4, SMKN 5, SMK Erna dan SMK Taruna Persada Dumai. "Kita apresiasi mereka yang sudah menggelar UN secara CBT. Maka diharapkan ada peningkatan hasil Un tahun depan," terangnya.(*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved