Sidak Komisi IV, Direktur RSUD Bengkalis Mengaku Kaget

Direktur Rumah Sakit Umum Bengkalis Zulfan Herri merasa terkejut saat di kunjungi komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis,

Sidak Komisi IV, Direktur RSUD Bengkalis Mengaku Kaget
TribunPekanbaru/MuhammadNatsir
Komis IV DPRD Bengkalis berbincang dengan Direktur RSUD Bengkalis Rabu (11/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS – Direktur Rumah Sakit Umum Bengkalis Zulfan Herri merasa terkejut saat di kunjungi komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, Rabu (11/5/2016) Pagi.

“Kita tadi tidak menyangka akan ada kunjungan dari anggota dewan ke sini,” terang Zulfan Herri.

Saat kunjungan pihaknya memberitahukan kondisi RSUD Bengkalis sebenarnya. Diakui dia saat ini kondisi RSUD Bengkalis memang masih terdapat kekurangan.

“Diantaranya tenaga perawat dan dokter yang melayani. Kalau diukur dari kunjungan pasien ke RSUD Bengkalis saat ini sudah bisa dikatakan memadai. Namun kalau di ukur dari tipe rumah sakit dengan jumlah tenaga medis saat ini tentu di nilai masih kurang,” terang dia.

Dikatakan Zulfan, saat ini tipe RSUD Bengkalis masuk dalam tipe B yang mana pada rumah sakit tipe B yang merupakan tipe tertinggi untuk rumah sakit di daerah. Dengan tipe B ini seharusnya RSUD Bengkalis sudah menjadi rujukan bagi dkabupaten tetangga.

“Namun dengan keterbatasan transportasi banyak pasien dari luar kabupaten Bengkalis merujuk ke sini,” terang dia.

Terkait kurangnya fasilitas dan tenanga medis, pihaknya secara berangsur angsur akan membenahi. Sehingga nantinya fasilitas yang di berikan ke masyarakat sesuain denga tipe RSUD yang bertipe B. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved