Breaking News:

Ujian Nasional 2016

Besok, 5817 Siswa Ikuti UN SD di Dumai

Mereka akan mengikuti ujian di 101 sekolah yang ada di Kota Dumai.

Penulis: Fernando | Editor: Muhammad Ridho
Ilustrasi Ujian Nasional 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sebanyak 5.817 peserta akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SD, Senin (16/5/2016). Mereka akan mengikuti ujian di 101 sekolah yang ada di Kota Dumai. Kebanyakan merupakan SD Negeri yakni sebanyak 83 SD.

Kemudian 10 SD Swasta, 1 Madrasah Ibtida'iyah Negeri dan 7 Madrasah Ibtida'iyah Swasta.

"Mereka akan mengikuti ujian di 338 ruangan, yang berada di sekolah negara dan swasta Kota Dumai," ujar Ketua Panitia Pelaksaan UN Kota Dumai, Misdiono kepada Tribun, Minggu (15/5/2016).

Dijelaskannya, persiapan sudah dilakukan dengan baik. Ia juga memastikan tidak ada kendala jelang UN yang berlangsung hari ini. Apalagi sudah disiapkan 676 guru pengawas yang disebar ke seluruh sekolah peserta UN.

"Para siswa juga sudah melakukan persiapan dengan try out. Lalu pihak sekolah memberi pemahaman Kisi Soal dan pelajaran tambahan di setiap sekolah," ujarnya.

Menurutnya, naskah UN tingkat SD sudah berada di Kantor Dinas Pendidikan Kota Dumai pada Kamis kemarin. Naskah dikirim langsung dari Kota Pekanbaru. Personel kepolisian mengawal ketat proses distribusi nantinya.

UN tingkat SD pada tahun ini masih dilakukan dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Artinya naskah ujian dijawab secara manual. Maklum belum ada SD di Kota Dumai yang menggelar Computer Based Test (CBT).

UN tingkat SD akan digelar hingga 18 Mei 2016 nanti. Rencananya akan diujikan Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Misdiono berharap para siswa bisa menjalani ujian dengan tenang. Sehingga bisa memperoleh hasil memuaskan. (fer)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved