Breaking News:

Ratusan Siswa SMA Antusias Ikuti Diskusi Interaktif APRIL di Jakarta Convention Centre

Direktur Konservasi APRIL Group, Petrus Gunarso, menjadi pemateri bagi seluruh siswa sekolah yang ikut berdiskusi.

TribunPekanbaru/Johanes
Direktur Konservasi APRIL, Petrus Gunarso berbicara mengenai pengelolaan hutan yang bertanggung jawab di depan para siswa siswi SMA Wiyata Mandala, Jumat (27/5), di ajang IndoGreen Expo 2016, di JCC, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru  : Johannes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) antusias mengikuti diskusi yang ditaja oleh Asia Pasific Resources International Holding Ltd (APRIL), Jumat (27/5). Diskusi interakhtif digelar di Jakarta Convention Centre (JCC).

Diskusi di Hall B JCC merupakan rangkaian acara IndoGreen & Forestry Expo yang merupakan helat dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) selama dua hari, Kamis (26/5) hingga Jumat (27/5). Ratusan siswa berasal dari 22 sekolah yang tersebar di Jakarta seperti SMA 47 Jakarta, SMA 78 Jakarta dan SMA 109 Jakarta, SMA Al-Azhar, SMA 70 Jakarta, SMA 6 Jakarta dan lain-lain.

Direktur Konservasi APRIL Group, Petrus Gunarso, menjadi pemateri bagi seluruh siswa sekolah yang ikut berdiskusi. Topiknya mengenai kepedulian akan pentingnya arti lingkungan hidup yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Para peserta begitu antusias bertanya pada narasumber yang dipandu host Anggie.

"Tajuk diskusinya seputar keberlanjutan dan pengembangan di sektor kehutanan. Siswa-siswi sangat antusias mendengar pemaparan permasalahan hutan di Indonesia," jelas Direktur Konservasi APRIL Group, Petrus Gunarso, kepada wartawan dilokasi acara.

Dijelaskannya, APRIL Group bekerjasama dengan Kantor Lingkungan Hidup Jakarta Selatan dalam rangkaian acara itu. Dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan pada para siswa di Jakarta, tentang bagaimana industri kehutanan dan cara konservasi dijalankan oleh perusahaan. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved