Pilkada Kuansing 2015

Mursini-Halim Dikawal Mulai Dari Hotel Sampai Lokasi Pelantikan

Pegamanan ketat dilakukan Polresta Pekanbaru saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Sengingi, Mursini-Halim

Mursini-Halim Dikawal Mulai Dari Hotel Sampai Lokasi Pelantikan
Foto/riausky.com
Mursini-Halim 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Budi Rahmat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pegamanan ketat dilakukan Polresta Pekanbaru saat pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Sengingi, Mursini-Halim, di Ruang Serindit Gedung Daerah Pemerintah Provinsi Riau.

Sebanyak 338 personel gabungan ditambah 100 dari Shabara disiagakan di beberapa titik. Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol M Sembiring menyebutkan, titik yang jadi pengamanan yakni Gedung Daerah, Hotel Pengeran, serta kediaman Bupati dan wakil Bupati Kuansing di Pekanbaru.

"Pengawalan mulai dari Hotel Pengeran sampa ke Gedung Daerah. Selanjutnya kembali ke Hotel Pengeran dan kediaman Bupati dan Wakil Bupati," terang Sembiring, Selasa (31/5/2016).

Antisipasi juga dilakukan terkait akan adanya aksi unjukrasa saat pelantikan.

"Personel juga disiagakan di titik unjukrasa salah satunya Kantor Gubenur Riau. Meski tidak berkaitan langsung dengan proses pelantikan, namun kita tetap akan fokus dan mewaspadai upaya anarkis nantinya," papar Sembiring.

Setelah seluruh acara seremonial di Pekanbaru selesai, pengamanan pasangan Mursini dan Halim akan diserahkan ke Polres Kuansing.

Sampai proses keberangkatan ke Kuansing pengamanan akan diambil alih Polres Kuansing. Kami himbau masyarakat untuk menjaga situasi aman dan tidak melakukan upaya anarkis atau yang mengganggu keamanan dan kenyamanan," pungkas Sembiring.

Pasangan Mursini-Halim rencananya akan dilantik, Rabu (1/6/2016) besok.

Pasangan ini sudah cukup lama menunggu proses pelantikan meski gugatan yang dilayangkan dalam sengketa Pilkada Kuansing sudah ditolak Mahkamah Konstitusi.

Keduanya akan menggantikan jabatan Sukarmis dan Zulkifli yang sudah habis masanya.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Budi Rahmat
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved