Yuk, Kenali Dulu Jenis-jenis Kurma

Kurma yang banyak dikonsumsi sudah dalam keadaan kering, namun sebenarnya kurma tersedia sepanjang tahun.

Yuk, Kenali Dulu Jenis-jenis Kurma
internet
Buah Kurma 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kurma yang banyak dikonsumsi sudah dalam keadaan kering, namun sebenarnya kurma tersedia sepanjang tahun.

Kurma dipanen dari pertengahan musim gugur hingga pertengahan musim dingin, kira-kira pada bulan Oktober hingga Januari di belahan bumi Utara.

Kurma kering yag dikemas di dalam plastik dan didinginkan akan bertahan antara 10-12 bulan. Kurma tidak hanya berasal dari satu jenis, lho. Ada tiga kategori utama dari kurma, yakni lembut, semi lembut dan kering. Berikut beberapa jenis kurma yang banyak ditemui di toko.

Barhi

Kurma ini berukuran sedang dengan kulit buah tipis dan dagingnya yang paling lembut dari jenis kurma lainnya. Tentunya rasa kurma ini manis. Warna kulit kurma akan berubah menjadi coklat keemasan ketika diawetkan.

Dayri

Tekstur daging kurma ini lembut dengan bentuk buah lonjong besar. Warna kulit kurma yang matang, yakni coklat kemudian hitam.

Deglet Noor

Jenis kurma yang satu ini masuk ke dalam kategori semi lembut, namun kurma ini paling banyak tersedia dan menyumbang 95% dari produksi Amerika Serikat. Jenis kurma ini tersedia dalam beragam warna, mulai dari merah terang hingga kuning.

Halawy

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved