Bulan Puasa, Atlet Layar Latihan Tiga Kali Sepekan

Setelah mengikuti Try Out ke Malaysia dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja di Jakarta Utara.

Bulan Puasa, Atlet Layar Latihan Tiga Kali Sepekan
internet

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Setelah mengikuti Try Out ke Malaysia dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja di Jakarta Utara. Saat ini 2 atlet layar Riau yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) masih fokus melakukan latihan di pantai Selat Baru, Bengkalis.

"Dua atlet kita yang lolos PON itu adalah Muhammad Herikco kelas optimis putra dan Salina kelas RS one putri. Mereka saat ini masih fokus mengikuti latihan bersama atlet lainnya," ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau Fivetrio Sulistino kepada Tribun, Kamis (2/6).

Latihan kata pria yang akrab dipanggil Lilik itu, setiap hari dilakukan kecuali hari libu. "Tapi bulan puasa nanti latihan akan dikurangi, kita tidak ingin nanti kondisi atau fisik atlet kita menurun," ucap Lilik..

Pengurangan jadwal latihan tersebut jelas Lilik, adalah hal yang wajar. "Sebab kita tidak ingin nanti latihan mengganggu ibadah puasa yang dilaksanakan masing-masing atlet," ungkap Lilik.

Hari biasa tambah Lilik,latihan 4 sampai 5 kali sepekan. "Tapi selama bulan puasa nanti latihan kita jadikan hanya 3 kali sepekan yakni Kamis, Sabtu dan Minggu.

Kamis kata Lilik, latihan atlet dilakukan sore hari sekitar pukul 16.00 hingga jelang berbuka puasa, begitu juga Sabtu. "Namun Minggu kita lakukan pagi mulai pukul 07.00 hingga pukul 09.00 dan disambung sore hari dilepas Pantai Selatbaru, Bengkalis," papar Lilik.

Latihan yang dilakukan selama bulan puasa adalah berupa latihan fisik dengan lari. Kemudian teknik dilakukan saat turun ke laut. (*)

Baca Selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Rino Syahril
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved