PLN Akan Bangun 9 Jalur Tower Jaringan, Lima di Kampar

PLN berencana akan membangun sebanyak sembilan jalur tower jaringan. Sebagian besar atau lima jalur di antaranya melewati wilayah Kampar

PLN Akan Bangun 9 Jalur Tower Jaringan, Lima di Kampar
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Petugas tengah memperbaiki kabel listrik di Jalan Payung Sekaki, Pekanbaru, Selasa (10/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana akan membangun sebanyak sembilan jalur tower jaringan. Sebagian besar atau lima jalur di antaranya melewati wilayah Kabupaten Kampar.

Supervisor PLN Riau Kepri, Andi Rizky menyebutkan, lima jalur itu di antaranya dari PLTU Tenayan ke Pasir Putih, Pasar Putih ke Garuda Sakti, Pasir Putih ke Pangkalan Kerinci, Bangkinang ke Pasir Pengaraian dan Payakumbuh ke Perawang.

"Jumlah tower yang melintasi Kampar mencapai 400 tower," ujar Andi dalam Rapat antara pihak PLN dengan Pemerintah Kabupaten Kampar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (2/1/2016).

Rapat dipimpin Ketua Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Riau Marsma TNI Bambang Yogatama. Dalam Pertemuan itu hadir diantaranya, pihak PLN Riau Kepri, Asisten I Bidang Pemerintahan Ahmad Yuzar, Camat dan Kepala Desa. Disaksikan oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Bangkinang.

Rapat lebih banyak membahas teknis pembebasan lahan tempat dibangunnya jaringan. Menurut Bambang, program tersebut bertujuan mengembangkan infrastruktur energi listrik daerah.

"Saya meminta Kepala Desa mensosialisasikannya kepada masyarakat," ujar Bambang. Menurut dia, Kepala Desa akan diberdayakan oleh PLN dalam melakukan sosialisasi. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved