Sempat Diam, Korban Akhirnya Ceritakan Pencabulan yang Dialaminya pada Orangtua

Perkara pencabulan terhadap bocah 12 tahun di Jalan Bintan, Kota Dumai sudah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Dumai.

Sempat Diam, Korban Akhirnya Ceritakan Pencabulan yang Dialaminya pada Orangtua
Freedigitalphotos
Ilustrasi anak korban pelecehan seksual 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Perkara pencabulan terhadap bocah 12 tahun di Jalan Bintan, Kota Dumai sudah ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Dumai. Bahkan tersangka LP sudah ditahan.

Kasatreskrim Polres Dumai Kepala Unit PPA, Ipda Yusnelly mengatakan pihaknya akan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Apalagi kejadian naas itu sudah terjadi pada 28 Mei 2016. Namun pihak keluarga dan kerabat korban baru melaporkan hal ini pada Sabtu (4/6/2016) malam.

"Kita sudah terima laporannya akhir pekan kemarin. Tersangka langsung kita bekuk selepas mendapat laporan," ujar Yusnelly kepada Tribun, Senin (6/6/2016) siang.

Menurut Yusnelly, korban sempat tidak memberitahu apa yang dialaminya. Namun dua hari setelah kejadian, ia menuturkan hal itu kepada orangtuanya. Saat ditanyai, korban mengaku alat vitalnya sudah dicium oleh tersangka LP.

Setelah mengetahui peristiwa itu, tersangka menjadi sasaran amuk keluarga korban dan masyarakat sekitar. Bahkan pada awalnya tersangka tidak mengakui perbuatan bejat itu. Sehingga makin mengundang amarah masyarakat.

"Akhirnya tersangka langsung diamankan pada Sabtu malam. Bahkan tersangka sudah dipukuli lebih dulu oleh masyarakat," terangnya.

Saat ditanyai lebih lanjut, kata Yusnelly, aksi tidak senonoh itu baru dilakukan tersangka satu kali. Walau demikian, tersangka terancam dijerat Pasal 82 Undang-Undang No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

"Tersangka kini sudah ditahan di Mapolres Dumai, sembari proses penyidikan," tuturnya. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved