Dermaga D Digembok, Puluhan Buruh Unjuk Rasa di Kantor Pelindo Dumai

Mereka menuntut agar pengelola Pelabuhan Rakyat dan Dermaga D Pelindo Dumai saat ini segera dicopot.

Dermaga D Digembok, Puluhan Buruh Unjuk Rasa di Kantor Pelindo Dumai
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sekitar 50 orang mendatangi Kantor Pelindo Dumai, Kamis (9/6/2016) siang. Mereka menuntut agar pengelola Pelabuhan Rakyat dan Dermaga D Pelindo Dumai saat ini segera dicopot.

Sebab dinilai pengelola saat ini PT.Indomas Jaya Raya sudah berbuat seenaknya. Sebagai pengelola mereka sudah bertindak sewenang wenang. Bahkan secara sepihak menggembok pagar Pelindo di Dermaga D. Akibatnya para buruh di kawasan itu tidak bisa bekerja.

Kemudian pengelola sudah meresahkan dengan melakukan pungutan liar. Mereka meminta pungutan tanpa tarif. Mulai dari pungutan pompong hingga pungutan ojek.

"Kami menilai pengelola pelabuhan yang baru ditunjuk Pelindo aktifitasnya sudah meresahkan. Ini sesuai laporan dari buruh yang bekerja di lokasi ini," ujar Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Unit Pelabuhan Rakyat dan Dermaga D Pelindo Dumai, Syaiful Azhar di sela aksi. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved