Cuaca Ekstrem di Dumai Sebabkan Pemadaman Listrik

Pemadaman listrik sempat terjadi beberapa kali dalam pekan pertama bulan ramadhan 1437 H di Kota Dumai.

Cuaca Ekstrem di Dumai Sebabkan Pemadaman Listrik
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
ILUSTRASI MATI LISTRIK 

Laporan Wartwan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pemadaman listrik sempat terjadi beberapa kali dalam pekan pertama bulan ramadhan 1437 H di Kota Dumai. Padahal pihak PLN Area Dumai sudah berkomitmen untuk tidak melakukan pemadaman listrik. Namun listrik terpaksa dipadamkan pasca kondisi cuaca ekstrem yang melanda Kota Dumai sepekan belakangan.

Informasi yang diterima Tribun, kondisi hujan disertai angin kencang membuat listrik di beberapa lokasi area Rayon Dumai Kota dipadamkan. Kebanyakan akibat kondisi pohon yang mencondong ke Jaringan Tegangan Menengah (JTM).

Seperti di Bagan Besar awal pekan kemarin. Bahkan mengakibatkan kerusakan material di JTM. Lalu di Kawasan Pom Roy Bukit Timah juga terjadi hal serupa. Beberapa pohon yang berada dekat Pemancar TVRI condong ke JTM. Sehingga petugas melakukan perbaikan.

Ada juga JTM yang putus setelah tersambar Petir. Seperti terjadi di Jalan Raja Ali Haji. Akibatnya tiga titik JTM putus dalam satu hari pada Selasa kemarin.

Proses penggantian dan perbaikan material langsung dilakukan. "Kita akui bahwa pemadaman terjadi bukan karena adanya perawatan. Tapi karena faktor alam, kebanyakan karena pohon condong ke JTM. Sehingga terjadinya pemadaman," ujar Supervisor Teknik Rayon Dumai Kota, Nuril Azwar kepada Tribun, Jum'at (10/6/2016). (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved