Hasil UN SMP Peringkat 11, Wako Dumai Akan Kumpulkan Kepala Sekolah

Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMP perlu dilakukan evaluasi.

Hasil UN SMP Peringkat 11, Wako Dumai Akan Kumpulkan Kepala Sekolah
TribunPekanbaru/TheoRizky
Sejumlah murid tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 di SMPN 1 Pekanbaru, Senin (9/5/2016). Terdapat dua SMP di Kota Pekanbaru yang sudah menerapkan UNBK untuk pertama kalinya, yaitu SMP Cendana Rumbai dan SMPN 1 sendiri. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat SMP perlu dilakukan evaluasi. Sebab di tingkat Provinsi Riau, Dumai hanya menempati posisi 11 dari 12 Kabupaten/Kota. Total nilai yang diperoleh mencapai 207,71.

Data dari Dinas Pendidikan Kota Dumai, secara keseluruhan peserta UN di Kota Dumai mencapai 4601 siswa. Mereka menjalani ujian di 52 SMP di Kota Dumai. Namun yang lulus hanya 4596 orang.

Artinya tingkat kelulusan mencapai 99,89 persen. Bahkan ada lima orang siswa dinyatakan tidak lulus dalam UN tingkat SMP di Kota Dumai. Kelimanya tidak lulus karena tidak mengikuti UN.

Mereka berasal dari SMPN 5 Dumai, SMP Lancang Kuning, SMP Muhammadiyah, SMP Hayati Dumai dan Mts Nurul Islam Dumai.

"Hasil ini jelas mesti dievaluasi. Maka dalam waktu dekat ini, seluruh kepala sekolah akan dikumpulkan. Begitu juga dengan Kepala Dinas Pendidikan Dumai," ujar Walikota Dumai, Zukifli AS kepada Tribun, Minggu (12/6/2016).

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved