Breaking News:

Pencairan Gaji ke-13 dan 14 Sesuai Rencana

Sebelumnya, pemerintah berencana memberikan gaji ke-13 dan 14 pada Juli 2016.

Editor: Muhammad Ridho
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) menyatakan, pencairan dan pemberian gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara akan dilakukan sesuai dengan rencana.

Hal yang sama juga berlaku bagi Tunjangan Hari Raya (THR) yang sering disebut dengan gaji ke-14.

"Gaji ke-13 dan 14 akan diberikan sesuai rencana," kata Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kemen PANRB Herman Suryatman kepada Kompas.com, Rabu (15/6/2016).

Di samping itu, Herman juga menepis kabar yang beredar di media sosial bahwa ada kemungkinan gaji ke-13 dan 14 tidak akan cair atau dibekukan apabila kondisi keuangan negara terganggu. Ia menyatakan kabar itu sama sekali tidak benar.

"Tidak benar itu," ujar Herman singkat.

Sebelumnya, pemerintah berencana memberikan gaji ke-13 dan 14 pada Juli 2016.

Rancangan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pemberian THR Tahun Anggaran 2016 dan RPP tentang Pemberian Gaji Ke-13 tersebut sedang dalam proses harmonisasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur Kemenetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi, Hidayah Azmi Nasution, mengatakan, setelah harmonisasi, RPP tersebut akan dikembalikan lagi ke Kementerian PANRB kemudian diajukan ke Presiden Joko Widodo.

Hidayah mengakui, dalam RPP tersebut tertulis, bahwa pemberian THR dan gaji ke-13 akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang.

“Namun untuk kepastian diberikan sebelum atau sesudah Lebaran belum ada,” jelas Hidayah di Jakarta, seperti dikutip situs resmi Sekretariat Kabinet.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved