Ramadhan 1437 H

IKKS Akan Gelar Festival Pabukoan dan Buka Bersama Anak Yatim

Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) akan gelar Festival Pabukoan khas Kuantan Singingi dan buka bersama 300 anak yatim di Gedung Dharma Wanita,

IKKS Akan Gelar Festival Pabukoan dan Buka Bersama Anak Yatim
Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) akan gelar Festival Pabukoan khas Kuantan Singingi dan buka bersama 300 anak yatim di Gedung Dharma Wanita, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu 19 Juni 2016, Pukul 15.00 WIB.

Robi Maiva Putra satu di antara pengurus IKKS dan juga sebagai Wakil panitia Festival Pabukuon, saat berbincang bersama tribun, Sabtu (18/6/2016) mengatakan, Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si.

kegiatan ini digelar dengan tujuan memperkenalkan makanan khas Kuansing kepada masyarakat di Kota Pekanbaru. Diantaran Puluik kucuang, Sekayo bauma, Serawo jaguang, Lopek luo, Talam Ubi, Rondang Paku, Gulai Samawuang, Otun, Karupuak Sagu, Sate Toge, Lime, Konji Barayak, Konji Anak Lobah serta berbagai masakan lainnya.

Selain itu terang Roby, kegiatan ini ditaja untuk membuktikan bahwa IKKS Pekanbaru sebagai wadah atau organisasi masyarakat kuansing yang selalu memperhatikan kemajuan kampung halaman.

Selain Festival Pabukoan, kegiatan ini disampaikannya juga akan diadakan pasar murah atas kerja sama IKKS Pekanbaru dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau. Dimana dalam pasar murah tersebut menyediakan berbagai macam sembako, diantaranya beras Rp. 7.900/kg, daging Rp. 80.000/kg, bawang merah Rp. 25.000/kg, telur Rp. 30.000/papan, gula pasir Rp. 12.000/Kg, produk Indofood, produk Indomaret serta berbagai kebutuhan lainnya.

Dalam rangkaian acara, nantinya selain festival pabukoan dan berbuka bersama anak yatim, juga dilaksanakan sholat tarawih berjamaah dan ditutup dengan siraman rohani Ramadhan yang disampikan oleh Ustadz. H. Novri, Lc, salah seorang kader Da'i muda Riau yang lolos ke babak 8 besar program AKSI di salah satu stasiun TV Swasta (indosiar).

Ia mengharapkan, agar masyarakat kuansing khususnya di Kota Pekanbaru, dapat mengadiri dan memeriahkan kegiatan ini. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved