Baru Diterima 1 Bulan, Warga di Bengkalis Kecewa Kartu Indonesia Sehat Tidak Aktif

Baru diterima sejak sebulan yang lalu, ternyata Kartu Indonesia Sehat (KIS) tidak bisa digunakan.

Baru Diterima 1 Bulan, Warga di Bengkalis Kecewa Kartu Indonesia Sehat Tidak Aktif
Tribunpekanbaru/Muhammad Natsir
Kartu KIS milik Warga Bengkalis yang tidak bisa digunakan 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS – Pemilik Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Bengkalis merasa kecewa. Pasalnya kartu yang diterima sejak sebulan yang lalu ternyata tidak bisa digunakan.

"Kami terima kartu ini sejak sebulan lalu, kemarin ingin menggunakannya untuk mendapat rujukan ke RSUD Bengkalis ternyata tidak aktif kata petugas Puskesmas Damon," terang Siti Erisah warga Sungai Alam, Minggu (19/6/2016).

Namun pihaknya tetap mendapat rujukan Ke RSUD Bengkalis untuk melakukam kontrol berobat Suaminya Suratman dengan menggunakan Jamkesda.

"Karena tidak bisa kami kembali menggunakan jamkesda," kata Siti.

Karena penasaran kartu KIS yang di milikinya dan keluarga tidak aktif, Siti sempat mempertanyakan ke pihak BPJS Bengkalis. Menurut dia, pihak BPJS Bengkalis membenarkan kartu yang dimilikinya tidak aktif.

"Petugas BPJS bilang memang tidak aktif, namun pihak BPJS tidak bisa memberikan solusi karena menurut Petugas pengaktifkannya merupakan kewenagan BPJS pusat," terang Siti.

Dikatakan Siti, pihaknya juga sudah mencoba menanyakam ke Dinas Sosial terkait kartu yang dimilikinya tidak aktif. Jawaban pihak Dinas sosial juga tidak mengetahui bagaimana mengaktifkan kartu KIS miliknya dan keluarga.

Siti Merasa kecewa, karena kartu KIS yang diberikan kepada dia dan keluarga tidak ada gunanya.

“Percuma saja diberikan kartunya toh tidak ada gunanya,” ujar Siti.

Dikatakan Siti, padahal dia sangat berharap bisa menggunakan kartu tersebut untuk pengobatan suaminya ke salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved