Ramadhan 1437 H

Begini Wali Kota London Menjalani Ibadah Puasa

Berpuasa di London saat ini termasuk yang berlangsung paling panjang yaitu sekitar 19 jam dan apa yang paling disukai dan tidak disuka Sadiq Khan?

Begini Wali Kota London Menjalani Ibadah Puasa
Alchetron.com
Sadiq Khan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, LONDON - Apa yang paling disukai dan tidak disukai wali kota Sadiq Khan saat Ramadhan di London? Itulah salah satu pertanyaan yang diajukan BBC Indonesia untuk wali kota Muslim pertama ibu kota Inggris ini.

Berpuasa di London saat ini termasuk yang berlangsung paling panjang yaitu sekitar 19 jam dan apa yang paling disukai dan tidak disuka Sadiq Khan?

Banyak warga non-Muslim yang bertanya soal puasa, dan pertanyaan tersebut membuat hati Sadiq Khan senang.

"Sekarang ini banyak non-Muslim yang bertanya, bagaimana puasamu, ini merupakan tanda solidaritas," kata Sadiq menjawab pertanyaan Indra Wahyudi yang dilontarkan lewat akun Facebook BBC Indonesia.

Sadiq Khan mengatakan hal tersebut dalam acara buka puasa yang diselenggarakan Gereja St James's pada Minggu (19/6/2016).

"Pendeta Lucy Winckett (salah seorang pemimpin gereja St James's) juga mencoba berpuasa dan solidaritas seperti ini mendorong semangat Anda," tambah Khan.

Dan yang paling sulit bagi Khan dalam menjalankan puasanya adalah adalah tak bisa minum kopi kegemarannya.

Pertanyaan lain yang banyak dilontarkan adalah tentang keputusan Khan yang mendukung perkawinan sesama jenis.

"London adalah kota yang paling beragam di dunia. Semuanya harus dihargai termasuk mereka yang heteroseksual, gay, lesbian, kulit hitam, putih, kaya, miskin, muda, tua. Kami merayakan besarnya keberagaman ini," kata Khan.

Khan sendiri sempat mendapatkan ancaman pembunuhan tiga tahun lalu karena dukungannya terhadap perkawinan sesama jenis.

Halaman
12
Editor: Sesri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved