Ramadhan Ini Smartfren Luncurkan Jaringan 4G dan Beberapa Jenis Paket

Menyambut Ramadhan 1437 Hijriah, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), meluncurkan kampanye yang bertajuk #4GinAja

Ramadhan Ini Smartfren Luncurkan Jaringan 4G dan Beberapa Jenis Paket
TRIBUNPEKANBARU.COM/FIRMAULI SIHALOHO
Smartfren 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Firmauli Sihaloho

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menyambut Ramadhan 1437 Hijriah, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren), kembali menunjukkan komitmennya dengan meluncurkan kampanye yang bertajuk #4GinAja,untuk memberikan kemudahan akses komunikasi.

Melalui kampanye ini Smartfren mengajak masyarakat untuk memanfaatkan teknologi 4G LTE Advanced serta berbagai keunggulannya untuk mendukung kebutuhan berkomunikasi bagi para pelanggan, khususnya selama bulan Ramadhan.

Bermacam aktifitas digital mulai dari webseries (video seri youtube), artikel Ramadhan, peta jangkauan jaringan, dan interaksi digital di mana masyarakat dapat merekomendasikan teman/saudara untuk saling berbagi dengan perangkat 4G melalui kampanye ini.

Koordinator Area Sales Riau Smartfren, Rahmad Junaidi mengutarakan melalui Kampanye #4GinAja masyarakat dapat menggunakan jaringan 4G LTE Advanced yang telah disediakan khususnya selama bulan Ramadhan.

"Kami yakin dengan konsep DNS yang kami usung, para pengguna dapat memperoleh kemudahan dalam kelancaran berkomunikasi selama bulan Ramadhan dan perjalanan mudik nantinya, baik dari sisi Device atau perangkat, Network atau jaringan, dan service atau pelayanan dengan beragam promo menarik," jelasnya kepada Tribun Pekanbaru.com.

Tak hanya itu, Smartfren juga menghadirkan paket “Sahur plan” yang disiapkan untuk mengisi waktu menunggu sahur, yakni dengan pulsa Rp 10 ribu pelanggan akan mendapatkan kuota sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk streaming video di Youtube, Daily Motion, atau Clip on You pada pukul 01.00 hingga 07.00 WIB.

Sementara untuk menunggu waktu berbuka, Smartfren menghadirkan “puasa Plan” dengan keuntungan yang sama dan dapat diperoleh dengan harga Rp 20 ribu, yakni pada pukul 07.00 sampai 19.00 WIB

Rahmad Junaidi melanjutkan jika sebelumnya jaringan 4G LTE Advanced Smartfren hanya menjangkau 85 kota di Indonesia per Desember 2015, saat ini jaringan Smartfren sudah menjangkau 188 kota di Indonesia hingga kota ketiga.

"Hal ini dilakukan Smartfren untuk semakin memberikan akses komunikasi bagi para pelanggannya dimanapun mereka berada. Dan juga, bulan Ramadhan kami jadikan sebagai momentum untuk menginformasikan perluasan cakupan jaringan network," terangnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan data pada lebaran nanti, pihaknya memastikan kecukupan kapasitas untuk peningkatan pengguna sepanjang jalur mudik Jawa-Sumatera serta meminimalisasi gangguan dengan monitoring dan penanganan gangguan 24x7 yakni pada H-14 dan H+14.

"Persiapan back up sistem untuk wilayah yang kita prediksi memiliki trafik tertinggi. Terakhir, kita akan mengurangi titik blank spot dan weak coverage di seluruh area rute mudik yang padat," tutupnya.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved