Ditinggal Pemilik untuk Shalat Id, Rumah Dibongkar Maling

Meski dompet, uang, kartu atm dan dan sejumlah tablet Android raib dibawa pencuri, puluhan gram emas milik Asri masih

Ditinggal Pemilik untuk Shalat Id, Rumah Dibongkar Maling
Mirror
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PINRANG - Sebuah rumah warga di Kelurahan Mamminasae, Pinrang, Sulawesi Selatan, dibobol maling saat penghuninya sedang melaksanakan shalat Idul Fitri di masjid yanga hanya berjarak sekitar 100 meter.

Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu membawa kabur barang berharga di rumah itu setelah mencongkel pintu belakang dan pintu kamar yang sebenarnya sudah dikunci oleh pemiliknya.

Rombongan warga yang baru pulang shalat Id pun heboh Asri dan istrinya, Arma, menemukan pintu rumahnya yang semula terkunci rapat sudah dalam keadaan terbuka dan kunci-kuncinya rusak.

Meski dompet, uang, kartu atm dan dan sejumlah tablet Android raib dibawa pencuri, puluhan gram emas milik Asri masih tersisa karena disimpan di tempat terpisah.

Asri mengaku sangat terkejut karena pencuri bisa masuk ke dalam rumahnya. Pasalnya, dia telah mengunci rapat seluruh pintu rumah dan kamar sebelum ditinggal untuk shalat Id. Halaman rumahnya juga dipagari tembok tinggi.

Ambo Hafid, salah satu warga, menuturkan, baru kali ini ada pencuri nekat sampai membobol rumah warga untuk menguras isinya di kampung halaman mereka. Selama ini, biasanya pencuri hanya menyasar motor warga yang diparkir di jalan atau tempat sepi.

“Jadinya kita pun harus hati-hati juga jangan sampai jadi korban berikutnya,” ujar Hafid. (*)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved