Hadapi Arus Balik, Polres Kampar Tambah Kekuatan 151 Personil

Kepolisian Resor Kampar menambah kekuatan 151 personil dalam pengamanan arus balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah.

Hadapi Arus Balik, Polres Kampar Tambah Kekuatan 151 Personil
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIHOMBING
Personil gabungan untuk menambah kekuatan pengamanan menghadapi arus balik Lebaran mengikuti apel di halaman Mapolres Kampar, Sabtu (9/7/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepolisian Resor Kampar menambah kekuatan 151 personil dalam pengamanan arus balik Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. Personil diberangkatkan lewat Apel Konsolidasi di Halaman Polres Kampar, Sabtu (9/7/2016).

Personil dikerahkan untuk menambah kekuatan 190 personil yang telah bertugas sejak Operasi Ramadniya Siak Polres Kampar mulai berlangsung, 30 Juni lalu. Tambahan personil akan disebar di sepanjang jalur mudik.

Kepala Polres Kampar AKBP. Edy Sumardi Priadinata mengungkapkan, sebagian personil juga ditugaskan memperkuat pos pengamanan. Disebutkan, personil tambahan juga dikerahkan oleh Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja masing-masing satu regu.

"Puncak arus balik diperkirakan dua hari ini. Sabtu (9/7) dan Minggu (10/7). Kita tahu, Jalan Lintas Riau-Sumbar termasuk jalur utama para pemudik. Jalur ini melewati Kampar," jelas Kapolres Edy dalam arahannya saat memimpin apel tersebut.

Edy menuturkan, lembaga lintas sektoral yang terkait bersinergi. Dikatakan, baik Polres Kampar maupun Pemerintah Kabupaten Kampar berkewajiban mengamankan, mengatur dan melayani masyarakat agar arus mudik berjalan lancar dan tertib.

Edy mengatakan, personil akan diawasi oleh Perwira pengendali di masing-masing lokasi penugasan. Lanjutnya, pengamanan bukan hanya terhadap arus lalu lintas. Termasuk di dalamnya, upaya mengantisipasi aksi kejahatan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

"Oleh karena itu, Tim Lidik Sidik dari fungsi Reskrim dan Intelkam juga diturunkan untuk melakukan pengamanan positif," jelas Edy. Ia mengaku, segala kekuatan dan sarana prasarana penjunjang yang dimiliki telah dikerahkan.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved