Breaking News:

12 Meter Kabel Connection Power Dicuri, PT ESM Merugi hingga Rp 36 Juta

Pencurian ini ternyata melibatkan oknum petugas keamanan di areal perusahaan.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - PT.Energi Sejahtera Mas (ESM) Lubuk Gaung mengalami kerugian hingga Rp 36 Juta pasca
aksi pencurian Kabel Connection Power di areal perusahaan produksi bahan industri ini. Pencurian ini ternyata melibatkan oknum petugas keamanan di areal perusahaan.

Informasi yang diterima Tribun, awalnya petugas keamanan menemukan kabel Connector Power sepanjang 12 meter. Kondisinya sudah dipotong dan mengelupas. Akibat aksi pencurian kabel tersebut, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 36 Juta.

Maka pihak perusahaan langsung melaporkan hal ini ke Mapolsek Sungai Sembilan. Usai melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, tim kepolisian bergerak. Sesuai bukti dan keterangan saksi, Akhirnya tim menciduk satu oknum petugas keamanan berinisial S.

"Tersangka diduga terlibat dalam aksi pencurian ini," ujar Kapolsek Sungai Sembilan, AKP Supriyono kepada Tribun, Selasa (12/7).

Dijelaskannya bahwa penangkapan tersangka sesuai laporan Polisi LP /60/VII/2016/Riau/Res.Dumai/Sek.SS tertanggal 11 Juli 2016. Pihak kepolisian juga tengah melakukan pengembangan terhadap keterlibatan pelaku lainnya. Sebab ada dugaan tersangka tidak beraksi sendirian.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Sungai Sembilan," paparnya.

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved