Harga Ayam Potong Naik Hingga 50 Ribu Perkilo Selama Lebaran

Harga ayam beras di pasar Bengkalis mengalami lonjakan yang tinggi. Harga saat lebaran ayam beras mencapai Rp 50.000 per kilogram.

Harga Ayam Potong Naik Hingga 50 Ribu Perkilo Selama Lebaran
TRIBUNPEKANBARU.COM/MUHAMMAD NATSIR
Pedagang ayam potong Pasar Terubuk Bengkalis 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Harga ayam beras di pasar Bengkalis mengalami lonjakan yang tinggi. Harga saat lebaran ayam ras mencapai Rp 50.000 per kilogram.

“Kalau kemarin harga sampai Rp 50 ribu perkilogram. Kenaikan terjadi memang karena permintaan ayam sangat tinggi saat lebaran,” kata Dodi seorang pedagang ayam di Pasar Terubuk Bengkalis kepada Tribun, Selasa (12/7/2016) pagi.

Jelas Dodi, kenaikan harga tersebut saat ini sudah mengalami penurunan sejak dua hari yang lalu. Untuk hari ini harga ayam yang di jual berkisatr Rp 38.000 perkilonya.

“Kalau sekarang sudah turun, kami menjual dengan harga Rp 38 ribu perkilonya,” jelasnya.

Dari pantauan Tribun di pasar pedagang ayam di Terubuk menjual ayam potong mulai dari harga Rp 38 Ribu sampai Rp 40 ribu perkilo.

Dikatakan Dodi, kenaikan lebaran tahun ini merupakan kenaikan tertinggi dari beberapa tahun lalu. “Kalau tahun ini rekor, kenaikan tertinggi, belum pernah naik sampai segini,” ungkap Dodi

Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi BESOK. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com. Ikuti Video Berita di www.tribunpekanbaru.com/video

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved