Breaking News:

Tak Selesaikan APBDes, BPMPD Kampar Tunda Tangguhkan Pencairan ADD 24 Desa

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Kampar menangguhkan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 24 desa.

Penulis: Fernando Sihombing | Editor: M Iqbal
www.tribunpekanbaru.com

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Kampar menangguhkan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) kepada 24 desa. Ini dikarenakan desa tersebut belum memenuhi syarat.

Kepala BPMPD Kampar, Surya Budhi melalui Kepala Bidang Keuangan dan Aset, Yuzaini Yakup menyebutkan, adapun pencairan ADD untuk tahap pertama di tahun 2016 ini. Menurut dia, ADD bersumber dari daerah dan pemerintah pusat.

Yuzaini menuturkaan, dana desa tidak bisa dicairkan jika belum menyelesaikan APBDes tahun 2015 dan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2016. "24 desa belum menyelesaikan APBDes dan RKPDes," ujarnya.

Ia mengatakan, tentunya pencairan yang telat akan merugikan desa itu sendiri. Oleh karena itu, BPMPD meminta desa segera mmenyelesaikan APBDes dan RKPDes dan menyerahkannya kepada BPMPD.

Adapun desa yang belum menerima pencairan ADD tahap pertama tersebar di 10 kecamatan. Terbanyak di Kecamatan Tapung yakni, 8 desa.

Berikut 24 desa yang belum menerima ADD Tahap Pertama :

Kecamatan Bangkinang Kota :
- Kumantan

Kecamatan Bangkinang :
- Pulau Lawas
- Sungai Mulya

Kecamatan Kampar :
- Padang Mutung
- Simpang Kubu
- Ranah Baru

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved